Youtuber Tertua dari India Meninggal di Usia 107 Tahun

Youtuber tertua dari India meninggal di Usia 107 tahun. Para pecinta kuliner dan pengguna Youtube kenal dengan nenek tua asal India ini, yaitu mendiang Karre Mastanamma. Ia dikenal sebagai salah satu Youtubers tertua yang berasal dari negara India dan kini dirinya telah meninggal tepat di usianya ke 107 tahun.

Tidak kalah hebat bersaing dengan Youtubers muda dari berbagai penjuru dunia, mendiang nenek Mastanamma memiliki banyak jutaan penonton setia yang selalu mengikuti chanel miliknya. Semuanya itu dikarenakan video-video yang diunggah menampilkan dirinya tengah memasak. Videonya itu pun juga berbeda dengan chanel YouTube lainnya.

Nenek Karre tersebut selalu memanfaatkan benda-benda yang ada di alam bebas dan sekitarnya. Bahkan ia selalu mengaduk dan meracik beberapa hidangan dengan tangan telanjang. Hidangan yang sering dimasaknya ialah hidangan tradisional India.

Hal itu sesuai dengan tujuan awal channel Country Food dibuat, yakni untuk memperkenalkan budaya India dan mempopulerkan tradisi kuliner tradisional India. Videonya sengaja diambil dengan latar belakang di tengah persawahan atau di alam bebas agar penonton bisa menikmati keindahan pemandangan di India.

Di usianya yang sudah tua, tentunya bukan Mustanamma sendiri yang mengelola channel YouTubenya. Melainkan dikelola oleh cucu serta seorang temannya, Laxman Karre dan Srinath Reddy.

Diberitakan The New York Times (6/12), Karre Mustanamma lahir di desa Andhra Pradesh. Ia menikah saat berusia 11 tahun. Semejak itu, ia membesarkan kelima anaknya seorang diri. Kabarnya, ia tak mengenyam bangku sekolah sehingga ia rela bekerja sebagai buruh pembawa karung beras. Semuanya ia lakukan demi kelangsungan hidup kelima anaknya.

Jutaan orang sudah menonton channel YouTube Country Food. Meski baru dibuat sejak tahun 2016, saat ini channelnya sudah memiliki subscriber sebanyak 1.2 juta orang.
Namun pada tanggal 4 Desember 2018,  kabar duka diumumkan di channel YouTube Mustanamma, bahwa YouTuber tertua itu meninggal di usia 107 tahun.

Dalam channelnya terlihat ada dua video masak yang memiliki banyak viewer. Yaitu video cara memasak nasi goreng telur dan video masak ayam di dalam semangka. Keduanya sudah ditonton oleh belasan juta pengguna YouTube.

Ada satu hal yang bisa dipelajari dari mendiang Karre Mustanamma yakni usia bukanlah batasan untuk berkarya. Semua orang bisa berkreasi dengan memanfaatkan alat yang sederhana. Selamat jalan Karre Mustanamma.

Gambar : hasil screenshoot dari chaneel Country Food/ Traditional Fish Curry In Pumpkin

(sumber: trendingdunia.com)

Baca juga… Kantong Plastik Masa Depan yang Larut Dalam Air Panas

Baca juga… Tas Louis Vuitton yang Minimalis Harga Maximalis

Baca juga… Krik, Krik, Krikā€¦Cukup Panas, Lebih Panas, Ekstra Panas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *