Webinar-Seminar Jadi Mudah Dilakukan Dimana Saja Kapan Saja

Webinar-Seminar Jadi Mudah Dilakukan Dimana Saja Kapan Saja. Kemajuan teknologi membantu dan mempermudah menyelesaikan pekerjaan kita dengan cepat. Menghemat biaya dari suatu kegiatan yang kita lakukan, menghemat waktu tentunya.

Begitu juga dengan perkembangan teknologi  internet saat ini begitu pesatnya. Dengan internet serasa dunia tanpa batas. Kemudahan dari teknologi internet :

1. Kita bisa berbincang-bincang dengan saudara kita, semisal di Makassar, kapan saja dengan cara tatap muka langsung dengan menggunakan video call.

2. Atau, bagi pekerja lapangan seperti pada bidang konstruksi bisa melaporkan kemajuan fisik konstruksi saat itu pada pimpinan.

3. Mengirim contoh sampel barang jualan berupa foto via internet, tanpa ribet mengirimkan bentuk fisik terlebih dahulu.

4. Begitu juga dengan penyelenggara kursus belajar, edukasi bisnis atau penyelenggaran seminar kini tak perlu membangun  prasarana dan sarana belajar apabila ingin menambah menambah jangkauan layanannya. Salahnya satunya adanya fasilitas Webinar. Sedangkan  Webinar adalah teknologi yang dibuat untuk mengadakan sebuah seminar dalam sebuah kelompok tanpa harus bertemu langsung secara fisik. Semua prosesnya dijalankan via internet sehingga batasan jarakpun tidak akan menjadi hambatan.

Webinar, Teknologi Seminar Online Kekinian

Webinar singkatan dari kata Web dan Seminar. Dimaksud dengan web adalah sebuah jaringan internet atau yang menggunakan teknologi internet. Sedangkan seminar yakni pertemuan yang dilakukan oleh sekelompok orang dengan tujuan tertentu yang dijalankan dengan bantuan koneksi internet.

Yang berbeda adalah ruang seminar konvensional kini dirubah menjadi sarana digital. yakni menambah sebuah software atau layanan webinar. Setelah itu, masing-masing anggota yang ingin bergabung dengan webinar tersebut masuk pada jaringan webinar tersebut melalui perangkat onlinenya masing-masing personal. Dari sini setiap anggota webinar baik presentator maupun peserta mendapat output tidak hanya audio / suara namun juga visual tiap anggota. Semua ditampilkan dan dihubungkan oleh perangkat yang didukung koneksi internet.

Dalam webinar hanya memerlukan 2 hal wajib yakni koneksi internet dan perangkat komputer. Namun untuk menjalankannya, kualitas 2 hal tersebut harus sangat diperhatikan. Koneksi internet yang digunakan sebaiknya menggunakan internet broadband yang stabil dan berkecepatan tinggi.

Masalah akses internet ini sangat penting lantaran webinar berjalan seperti online streaming yang membutuhkan kecepatan akses yang tinggi. Jika tidak, sudah barang pasti komunikasi selama webinar akan berjalan tidak maksimal seperti gambar tersendat dan suara patah-patah.

Selain itu kualitas perangkat komputer juga smartphone yang digunakan juga harus diperhatikan, penggunaan perangkat audio seperti speaker, proyektor (jika menggunakan), serta performa mesin komputer harus memiliki spesifikasi yang cukup tinggi. Webinar-Seminar Jadi Mudah Dilakukan Dimana Saja Kapan Saja.

sumber: www.sb1m.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *