Wajib Militer Thailand Bagi Pria Usia Kerja Termasuk Transgender Sekalipun

Wajib militer Thailand bagi pria usia kerja, termasuk transgender sekalipun. Thailand, salah satu negara dengan etinitas transgender terbesar.  Di negeri gajah putih ini sulit membedakan mana antara wanita sebenarnya dan transgender karena keduanya sama-sama memiliki paras yang cantik..Walaupun demikian, para transgender tidak bisa lepas dari kewajiban militer yang telah melekat dengan aturan di negeri tersebut.

Transgender adalah sebutan bagi seorang pria yang telah mengubah kelaminnya agar menyerupai wanita.

Menurut Now News pada Senin (1/4/2019), konstitusi Thailand menetapkan bahwa laki-laki memiliki kewajiban untuk melakukan dinas militer. Entah mereka adalah biksu, selebritas, maupun transgender sekalipun. Selama mereka masih dalam usia kerja.

Pada April tahun lalu misalnya, di Provinsi Nakhon, Ratchasima, Thailand beberapa gadis berambut panjang dengan tubuh gemulai, nampak berdiri berdempet di antara kerumunan para lelaki. Mereka adalah para wanita transgender yang mendapat perintah untuk mengikuti wajib militer, karena sejatinya mereka adalah seorang pria.

Media Thailand Taharnkla melaporkan, pemerintah Nakhon Rathasima menerima kabar tentang seorang gadis berpakaian minim muncul di lokasi tersebut.

Wanita ini mengatakan bahwa dirinya telah mengikuti operasi transeksual secara lengkap. Artinya bahwa secara keseluruhan, fisiknya telah berubah menjadi seorang wanita.Alasan dia sederhana, kenapa dia muncul di lokasi tersebut adalah, untuk mengikuti rekruitmen, dan memenuhi kewajiban nasional konstitusional negaranya. Tetapi dia telah melakukan perubahan jenis kelamin dan tidak memiliki pilihan lain.

Perlu diketahui, bahwa di Thailand menetapkan posisi khusus, termasuk bagi orang-orang transgender.

Mereka harus menjalani pemeriksaan ulang, sebelum mengikuti program wajib militer Personel militer dibantu dokter, bersama-sama memeriksa apakah degenerasi mereka telah selesai sebelum melakukan imunisasi. Hal itu dilakukan untuk mencegah para pria melarikan diri dari tugas militer di Thailand juga menyediakan apakah itu hanya augmentasi, pengebirian dll.

Maka dari itu, operasi transgender hanya dianggap sebagai transformasi fisik, dan tidak sepenuhnya membuat seorang pria menjadi wanita utuh.

Sejumlah wanita yang datang dalam program tersebut mengatakan, dia datang ke tempat wajib milter untuk memenuhi kewajiban nasionalnya.

(sumber: intisarionline)

Baca juga… Sportstar David Beckham Hadir Dalam Ajang Grand Prix Formula 1 Bahrain 2019

Baca juga.. Diskon 50 Persen Tarif MRT Jakarta Selama April

Baca juga.. Youtuber Tertua dari India Meninggal di Usia 107 Tahun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *