Tujuan Menjalin Hubungan (1)

Tujuan Menjalin Hubungan.Menjalin hubungan dengan sesama membawakan imbalan yang tiada terhingga. Dan entah itu melamar pekerjaan, memenangkan promosi, meraih penjualan, menyenangkan pasangan baru, memukau hadirin atau lulus inspeksi calon mertua, kalau orang menyukai Anda, karpet penyambutannya pun digelar dan hubungannya pun terjalin.

Sesama Anda adalah sumber daya Anda yang terbesar. Merekalah yang melahirkan Anda; merekalah yang memberi makan Anda, memberi Anda pakaian, memberi Anda uang, membuat Anda tertawa dan menangis; merekalah yang menghibur Anda, menyembuhkan Anda, menginvestasikan uang Anda, merawat mobil Anda dan memakamkan Anda. Kita tidak mungkin hidup tanpa mereka. Kita bahkan tidak mungkin mati tanpa mereka.
Menjalin hubungan adalah yang diperbuat nenek moyang kita ribuan tahun yang lalu ketika mereka berkumpul mengelilingi api unggun, menikmati steik daging hewan yang luar biasa besarnya atau membuat pakaian mutakhir dan kulit hewan. Itulah yang kita perbuat ketika kita membuat selimut tambal bersama-sama, mengadakan turnamen golf, mengadakan konferensi, mengadakan penjualan di halaman; itulah yang melandasi ritual kebudayaan kita mulai dan yang serius hingga yang sepele, mulai dan pernikahan dan pemakaman hingga pertemuan komunitas serta lomba tujuhbelasan.
Bahkan artis serta pujangga yang paling antisosial pun, yang mengh abiskan waktu berbulan-bulan melukis di studio atau yang merancang tempat tidur di luar kamar tidurnya, biasanya berharap agar melalui hasil karya itu mereka ujung-ujungnya berhubungan dengan publik. Dan hubungan terletak pada jantung dan ketiga pilar peradaban demokratis kita: pemerintahan, agama, serta media massa, seperti, televise dan internet.

Mengingat Anda dapat mendiskusikan drama korea atau motor  dengan orang-orang dari ujung timur kota Anda hingga ke seluruh dunia, haruslah diakui bahwa media massa atau juga media sosial itu mampu membantu manusia di seluruh dunia saling berhubungan.
Ribuan orang mempengaruhi segala aspek kehidupan kita, orang tua dan lingkungan kita, sahabat juga pelanggan , mentor dan lainnya. Setiap harinya, disengaja maupun tidak, kita menjalin tak terhitung banyaknya hubungan dengan orang-orang di seluruh dunia.

Manfaat Menjalin Hubungan
Pertumbuhan dan evolusi pribadi kita (serta evolusi masyarakat) terjadi sebagai akibat dan menjalin hubungan dengan sesama manusia, entah sebagai sekelompok pejuang muda yang berangkat memburu atau sebagai sekelompok rekan sekerja yang berangkat ke kafe setempat sepulang kerja di han Jumat. Sebagai suatu spesies, kita secara naluriah terdorong untuk berkumpul dan membentuk kelompok teman, asosiasi dan komunitas. Tanpa mereka, kita tidak mungkin eksis.

(ditulis ulang : Karya Nicholas Boothman)

Ingin nangis kalau baca ini….> Kasih Ibu Sepanjang Jalan Pilihan Legislatif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *