Tantangan Naik Motor Lumajang – Pronojiwo, Siapa Takut?

Tantangan naik motor Lumajang – Pronojiwo, siapa takut?. Tanpa berpikir panjang dan tanpa timbang-timbang ketika seorang teman memberi tantangan, apa saya berani pergi ke Pronojiwo dengan naik motor dengan kompensasi uang saku. Lumayan buat kulineran.

Teman itu mengetahui kalau saya ada tugas di Pronojiwo, namun dia tidak tahu banyak saya ke Pronojiwo naik apa. Dalam pikirannya saya lebih sering naik roda empat. Sungguhpun saat ke Pronojiwo saya lebih sering naik motor. Sepertinya, anggapan teman saya itu ke Pronojiwo sungguh ‘menyeramkan’ karena melewati perbukitan yang sisi-sisinya ngarai dan jurang serta pepohonan yang tinggi dan besar.  Kesan angker pun memenuhi benaknya. Dan tentu dia tak menyangka saya mau menerima tantangannya. Sebagai bukti dia minta saya foto selfi di Geladak Perak sama motor yang saya pakai. Baik. Hehe

Sebenarnya sepanjang perjalanan ke Pronojiwo sangatlah menyenangkan. Betapa tidak, mata dimanjakan dengan pemandangan yang eksotik, mau foto pemandangan dari spot mana saja tetap bagus. Ditambah udara pegunungan yang segarnya kebangeten.

Jangan kuatir, perjalanan ke Pronojiwo tak lagi menyeramkan seperti di tahun 1990-an. Ramai. Banyak kendaraan yang melewati wilayah Piket Nol. Apalagi sekarang sepanjang sisi jalan banyak sekali warung menawarkan jualannya. Dari minuman, cemilan sampai menu  yang berat semacam nasi pecel atau rawon. Penjual bakso juga banyak. 

Di samping warung yang banyak bermunculan di daerah Piket Nol juga ada ponten-ponten bila Anda sudah tak tahan dengan panggilan alam.

Tidak hanya berfoto-ria di Gladak Perak namun saya video-kan saat arah balik dari Pronojiwo. Ya jelas saya minta bantuan untuk merekamnya, yaitu saya minta tolong myboy. Karena dia luang saya ajak untuk temani ke Pronojiwo. Sengaja video tidak saya beri musik background, biar terkesan alami.

Bagi saya ini sama dengan peribahasa sambil menyelam minum teh hangat. Sambil jalani tugas, dapat uang saku dari teman, wisata dan kulineran  sama myboy. Suka bangeeet! Tantangan naik motor Lumajang – Pronojiwo, siapa takut?.

Lebih lengkap dan asyik tonton yuk videonya…

Penulis: KSmartini Muchdor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *