Taman Alun-Alun Kota Lumajang Dengan Ragam Air Mancur Nan Gagah

Taman alun-alun kota Lumajang dengan ragam air mancur nan gagah. Kehadiran taman di sebuah lingkungan amat berarti bagi warga sekitarnya. Karena untuk menambah indah dan segarnya di lingkungan itu, juga mengurangi polusi udara.

air mancur Menari
air mancur Menari saat malam hari
air mancur Menari saat malam hari
air mancur Menari saat malam hari

Apabila sebuah taman dilengkapi air mancur… wouw , tentu menambah asyiknya suasana.Dijamin mata kita takkan lelah memandanginya. Seperti air mancur-mancur yang ada di taman alun-alun kota Lumajang.

air mancur Islamic
air mancur Islamic waktu malam
air mancur Islamic waktu malam

Ada lima air mancur yang berada di taman alun-alun kota Lumajang, empat buah  berada di sudut-sudut areal taman, sedangkan yang satu lagi berada di tengah taman tepatnya di bawah pohon beringin. Masing-masing air mancur mempunyai nama sendiri, semisal air mancur depan laboratorium kesehatan diberi nama air Menari, air mancur depan sekolah MI diberi nama air mancur Islamic, air mancur depan perpustakaan bernama air mancur Ampitheater, sedangkan air mancur depan sekolah SD Ditotrunan adalah air mancur Play Ground. Sedangnya air mancur yang di bawah pohon beringin dinamai Beringin Syahdu. Taman alun-alun kota Lumajang dengan ragam air mancur nan gagah.

air mancur Ampitheater
Air mancur Play Ground

Author: KSmartini Muchdor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *