Susu Sapi Lawanggada, Minuman Susu Legendaris Kota Cirebon

minuman susu sapi siap saji Lawanggada

Susu sapi Lawanggada, minuman susu legendaris Kota Cirebon. Semua orang pasti pernah minum susu sapi atau bahkan sering meminumnya karena manfaatnya yang berlebih. Apalagi ditambah dengan varian rasa menjadikan susu sapi murni kian digemari berbagai usia.

Seperti susu sapi murni dengan nama Lawanggada yang legendaris di Kota Cirebon yang terletak di Jalan Lawanggada No. 51.

Masyarakat Cirebon sudah tidak asing dengan susu sapi Lawanggada , bahkan hampir sebagian besar masyarakat Cirebon tahu tentang susu murni legendaris ini. Sekarang, usaha minuman susu murni diurus oleh generasi ketiga dari sang pendiri, Alm. Haruman Kosim.

Usaha minuman ini dikelola pada tahun 1960 oleh alm. Haruman Kosim, yang sebelumnya bekerja di sebuah pabrik. Ia melihat peluang usaha jadi agen susu sapi yang saat itu belum ada di Kota Cirebon.

Minuman susu sapi murni dijual dalam 3 variasi rasa: rasa coklat, vanilla dan strawberry, yang dikemas dalam botol kaca yang disajikan dalam keadaan dingin. Karena cocok sekali bila diminum saat cuaca terik, seperti cuaca khas Kota Cirebon yang cukup panas. Minuman ini dijual dengan harga terjangkau, yakni Rp. 6.000,00 per botol.

Usaha Lawanggada ini juga menyediakan susu kefir dan yoghurt yang sudah diperkenalkan tahun 1970. Selain itu juga menyediakan susu kedelai dan kambing. Dan bagi Anda yang butuh susu sapi yang masih belum direbus bisa Anda dapatkan di sini yang dijual per liter.

Meskipun ada yang menjual produk yang sejenis ini di Kota Cirebon, namun susu sapi Lawanggada tetap disukai karena rasa yang khas dan mutu tetap dijaga oleh penerus usaha susu sapi murni tersebut.

Keunikan yang nampak adalah pada kemasan minuman susu siap saji tersebut yang menggunakan botol minuman soda dengan label yang melekat pada botol tersebut.

Dan bagi Anda yang tidak terburu-buru bisa menikmati susu sapi Lawanggada di tempat itu sembari menyicipi kudapan yang disediakan pemilik usaha. Namun, bila Anda yang sibuk dan ingin minumnya dibawa pulang, pemiliknya siap mengemas pesanan Anda.

(sumber: kumparan.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *