Soundshirt, Jaket Kaos yang Canggih Untuk Para Tuna Rungu

Soundshirt jaket kaos yang canggih untuk para tuna rungu. Soundshirt menampilkan 16 mikro-aktuator yang tertanam di kain garmen, aktuator ini menerima secara nirkabel dan secara real-time musik, diubah dalam data, yang ditangkap dari atas panggung saat orkestra diputar. Dengan cara ini seperti alat musik biola dapat dirasakan di lengan dan drum di bagian belakang yang mampu menciptakan perasaan yang sangat mendalam untuk audiens yang tunarungu.

Pada seluruh rangkaian komposisi menjadi hidup sebagai bahasa yang terdiri dari serangkaian sensasi haptik (seperti sentuhan) di seluruh tubuh orang yang mengenakan jaket. Desain kaosnya nyaman dan terbuat dari bahan kain stretch yang lembut, serta tidak ada kabel dalam pakaian karena dibuat menggunakan tekstil pintar yang paling canggih dan teknologi yang bisa aplikasikan.

Rancangan

Untuk memberikan pengalaman yang nyaman bagi pemakainya, SoundShirt dibuat menggunakan tekstil pintar yang dikembangkan secara khusus; tidak ada kabel sama sekali yang nampak pada penggunaan teknologi ini.

Semua jalur konduktif di dalam pakaian ini terdiri dari tekstil konduktif yang diintegrasikan dengan lembut ke dalam kain garmen. Elemen dekoratif eksterior dalam prototipe pertama adalah appliqué  potong laser presisi, dan dalam literasi baru-baru ini elemen dekoratif digantikan dengan pencetakan kain digital resolusi tinggi untuk membuat desain yang mencolok.

Desain visual adalah metafora untuk hubungan antara getaran dan gelombang suara yang memodulasi dalam frekuensi yang berbeda. Garis penghubung juga berfungsi sebagai diagram tanpa menimbulkan suara dari jaringan data yang mendasarinya, sirkuit mikro-elektronik yang dapat direnggangkan, dan detail cetak 3d, hadir dalam garmen dan sebaliknya tidak terlihat, yang mengontrol pluralitas berbagai aktuator yang berbeda di dalam SoundShirt. Soundshirt jaket kaos yang canggih untuk para tuna rungu.

Sumber: www.designboom.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *