Skuter Listrik Ringan Terbuat Dari Plastik Daur Ulang

Tidakkah Anda ingin merasakan naik skuter listrik ringan terbuat dari plastik daur ulang? Perusahaan kendaraan listrik dari Taiwan, yakni Gogoro, telah memperkenalkan kendaraan terbarunya, sebuah skuter kecil yang diberi nama Viva. Selain menggunakan tenaga listrik, Viva menggunakan plastik polypropylene yang dapat didaur ulang dalam upaya produk ramah lingkungan.

Viva bergantung pada Gogoro Gostations, yakni  semacam pom untuk menukar baterai yang habis untuk paket baru, sebuah infrastruktur yang bertujuan agar pengguna Viva tidak berlama-lama menghabiskan waktunya hanya untuk pengisian daya listrik.

Gogoro  Gostations saat ini memiliki jaringan lebih dari 1.400 pengisi daya gostasi di homebase Taipei-nya tetapi juga berencana untuk segera memperluas ke seluruh dunia.

Viva dibuat sebagai alternatif yang ramah lingkungan untuk skuter gas 50cc hingga 100cc. Ini lebih kecil dari model Gogoro 2 dan 3, dan hanya memiliki satu baterai yang dapat ditukar. Dengan daya penuh Viva mampu menempuh jarak sejauh 85 kilometer. Beratnya 80 kilogram dan jok penyimpanan yang cukup lega.

Selain menggunakan daya listrik, Viva menggunakan cashing yang terbuat polipropilen inti, yakni anti gores yang dapat didaur ulang. Seperti halnya perusahaan lainnya, Viva terhubung ke sistem IQ perusahaan, yang memungkinkan pengguna cukup membuka kunci kendaraan mereka dan memantau jarak tempuh dan perawatan melalui aplikasi smartphone.

Viva akan tersedia mulai Oktober, diluncurkan di Taiwan terlebih dahulu sebelum diluncurkan ke wilayah lain secara internasional pada 2020. Viva akan dijual dengan harga $ 1.800 USD (atau sekitar : Rp. 25.505.000,00).  Konsumen dapat memilih dari lima kombinasi warna, dengan sekitar 100 aksesoris pilihan, termasuk tersedia keranjang dan rak. Skuter listrik ringan terbuat dari plastik daur ulang.

Sumber: www.designboom.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *