Sinopsis Film Rumah Merah Putih, Cerita Anak Perbatasan

Sinopsis Film Rumah Merah Putih, cerita anak perbatasan. Meskipun hidup sederhana, Farel dan Oscar yang tinggal di perbatasan Indonesia (NTT) – Timor Leste, rasa cinta mereka terhadap tanah air sangatlah dalam. Mereka bersama kedua temannya, Anton dan David, mengikuti lomba panjat pinang, dalam rangka memeriahkan 17 Agustus. Dalam acara lomba panjat pinang itu mereka malah bertengkar soal hadiah yang harus diambil duluan. Apa dikata, mereka gagal dan buntutnya saling menyalahkan. Berlanjut kemudian ketika dua kaleng cat merah putih milik Farel raib entah kemana.

Itu sinopsis film Rumah Merah Putih,  film bertema nasionalisme akan segera ditayangkan di bioskop tanah air. Film karya sutradara Ari Sihasale yang terinspirasi dari cerita nyata tentang kecintaan tanah air oleh anak-anak di perbatasan Indonesia.

Saat peluncuran trailer dan poster film Rumah Merah Putih di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (20/5/2019) Ari Sihasale mengungkapkan, “Hal ini hal yang mereka rasakan sehari-hari, jadi saya cuma memindahkan keseharian mereka ke dalam kamera.”

Film Rumah Merah Putih produksi Alinea Pictures itu dibintangi oleh nama-nama besar seperti Pevita Pearce, Yama Carlos, dan Shafira Umm. Dalam film itu, mereka melibatkan juga beberapa anak asli dari Nusa Tenggara Timur (NTT) sebagai peran utama.

Selaku eksekutif produser, Nia Sihasale Zulkarnaen mengatakan, film pertama yang mereka rilis sejak lima tahun yang lalu itu dianggap mampu menggugah jiwa nasionalisme di tengah suasana yang sempat memanas karena Pilpres.

” Selama syuting sama anak-anak ini, kami belajar banyak. Semoga setelah nonton film ini kita makin bangga dan makin cinta sama Indonesia. Film ini semoga jadi penyejuk situasi saat ini, ” kata Nia Sihasale Zulkarnaen penuh harapan.

Lokasi syuting film Rumah Merah Putih berada di Kabupaten Belu dan Timor Tengah Utara. Rencananya tayang mulai tanggal 20 Juni 2019 mendatang saat liburan dan film tersebut diperuntukan untuk semua umur.

Ari Sehasale yang selalu memproduksi film-film yang bertema nasionalis.

(sumber: Fimela.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *