Pesona Warna-Warna di Gang Pelangi Pronojiwo Lumajang

Pesona warna-warna di Gang Pelangi Pronojiwo, Lumajang. Ketertarikan untuk memasuki sebuah gang yang penuh warna di desa Pronojiwo, Kecamatan Pronojiwo awalnya melihat dinding penuh warna di ujung gang tersebut dan bertuliskan gang pelangi dengan latar belakang dinding yang ditebar dengan berbagai warna cat .

Apalagi begitu masuk gang pelangi langsung mata disuguhi ragam warna ceria.Kuning, merah, hijau, biru, orange yang mendominasi gang tersebut.

Cerita tentang gang tersebut berubah menjadi gang pelangi adalah ketika warga di gang itu pengadakan kegiatan pavingisasi yang kemudian berlanjut kegiatan mengecat lingkungan. Kegiatan positif warga gang itu mendapat dukungan salah satu brand cat terkenal di Indonesia. Lewat program CSR  perusahaan cat tersebut dan dibantu seniman setempat maka terwujudlah gang pelangi seperti sekarang ini.

“Sudah tiga tahun gang ini menjadi gang pelangi,” cerita Pak Kamto, salah satu warga di gang tersebut yang menyeritakan gang Pelangi. Dan sudah banyak media massa meliput gang tersebut.

Dengan sapuhan warna-warni cat dan sentuhan seni akan merubah suatu daerah yang dulunya biasa menjadi indah, ceria dan menyenangkan.

Penulis: KSmartini Mucdhor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *