Peringatan Hari Kemerdekaan Negara-Negara Asia Di Bulan Agustus

Peringatan Hari Kemerdekaan negara-negara Asia di bulan Agustus. Sebentar lagi kita merayakan Hari Kemerdekaan negara kita, Indonesia, yang ke-74 tepatnya tanggal 17 Agustus 2019. Sudah pasti semarak 17-an siap digelar, mulai pasang umbul-umbul, bendera merah putih baik di tiap-tiap  rumah warga hingga gedung-gedung pemerintahan dan korporat. Ditambah lagi lampion-lampion unik  serta lampu hias siap kita saksikan di setiap sudut kota kita dan kota lain di Indonesia.

Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia

Dalam peringatan Hari Kemerdekaan negara kita, patut kita banggakan bahwa Indonesia adalah negara paling unik, meriahnya meluber dan paling kaya sajian gelaran Hari Kemerdekaan. Dari acara ceremonial resmi hingga hiburan, tasyakuran dan lomba-lomba umumnya yang biasa kita jumpai tiap gelaran peringatan Hari Kemerdekaan di bulan Agustus.

Dan yang paling ditunggu rakyat Indonesia adalah lomba-lomba yang unik. Rasanya kalau tak ada lomba 17-an rasanya tak lengkap.

Peringatan Hari Kemerdekaan India

India merayakan hari kemerdekaannya lebih awal 2 hari dari Indonesia, tepat pada tanggal 15 Agustus. Untuk tahun ini perayaan Hari Kemerdekaan India yang ke-72. Di hari peringatan kemerdekaannya itu India menggelar upacara pengibaran bendera, setelah itu menampilkan parade militer dan budaya India.

Sebelum gelaran Hari Kemerdekaan warga India menerbangkan layang-layang yang dimaknai sebagai simbol kebebasan. Alhasil saat peringatan Hari Kemerdekaan tiba ribuan warna-warni layang-layang mengudara mempercantik langit India    

Peringatan Hari Kemerdekaan Pakistan

Pakistan merayakan  Hari Kemerdekaan pada tanggal  14 Agustus. Sama dengan perayaan Hari Kemerdekaan negara-negara lainnya di dunia, acara-acara dan perayaan-perayaan umum pada tanggal tersebut, yakni  meliputi upacara pengibaran bendera, pawai, acara kebudayaan dan menyanyikan lagu-lagu patriotik.

Perayaan acara Hari Kemerdekaan utama dilakukan di Islamabad, dimana pengibaran bendera nasional dilaksanakan di gedung Presidensial dan Parlemen. Peringatan Hari Kemerdekaan negara-negara Asia di bulan Agustus

(sumber : www.liputan6.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *