Peringatan Hari Bumi 22 April 2019, Redwood Pesisir

Peringatan Hari Bumi 22 April 2019, redwood pesisir. Tanggal 22 April 2019 Google merilis google doodle sebagai persembahan peringatan Hari Bumi Sedunia. Google doodle kali ini tampilannya berupa video animasi yang bercerita tentang hewan dan tumbuhan yang terancam kepunahannya.

Hewan yang terancam kepunahannya adalah: burung Albatros, katak mikro paedophryne amauensis , ikan raja laut, ekor pegas gua dalam    

Tanaman yang tergolong yang harus dilindungi: redwood pesisir, teratai raksasa amazon

Redwood Pesisir

Adalah tanaman yang masuk daftar google doodle dalam peringatan Hari Bumi. Pohon inilah yang paling tertinggi di dunia. Kalau kita berdiri di bawahnya seolah-olah kita ini liliput (orang bertubuh mini) padahal kalau tahu ukuran tinggi pohon ini adalah 115 meter, ukuran keliling batang pohon 31 m, sedangkan diameter batang cabangnya 2,5 m apalagi ketebalan kulit pohonnya setebal 90 cm. Benar-benar Giant. Mampu bertahan hingga 3000 tahun

Pohon ini terdapat di pegunungan Sierra Nevada, California, ketinggian 1.500 – 2.000 mdpl (meter di atas permukaan laut)

Meski lewat biji Redwood untuk tumbuh-kembang namun butuh proses bertahun-tahun biji redwood ini trubus. Bisa dibayangkan kalau satu pohon memproduksi satu pohon selama ribuan tahun hidupnya.

Tonton videonya…

(sumber: google search, nationalgeograpic.com)

Baca juga…Seekor Beruang Berjoget Melebihi Trio Macan

Baca juga…Alamat Bank Jatim Cabang Pembantu Sukodono, Lumajang

Baca juga…Bagaimana Cara Membuat Warna-Warni Dalam Kembang Api?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *