Peringatan Hari Bumi 22 April 2019, Ekor Pegas Gua Dalam

Peringatan Hari Bumi 22 April 2019, Ekor Pegas Gua Dalam. Tanggal 22 April 2019 Google merilis google doodle sebagai persembahan peringatan Hari Bumi Sedunia. Google doodle kali ini tampilannya berupa video animasi yang bercerita tentang hewan dan tumbuhan yang terancam kepunahannya.

Hewan yang terancam kepunahannya adalah: burung Albatros, katak mikro paedophryne amauensis , ikan raja laut, ekor pegas gua dalam   

Tanaman yang tergolong yang harus dilindungi: redwood pesisir, teratai raksasa amazon

Ekor Pegas Gua Dalam

Collembola atau springtails, garis keturunan hexapods yang tidak lagi menjadi bagian dari kelas insecta, dan ada di mana-mana. Kata collembola dari bahasa Yunani, colle yang artinya lem, sedangkan embolon artinya piston atau pasak. Collembola bisa ditemukan terutama di tanah, tetapi ada juga ada di sampah atau pada bunga. Tentu, ukuran mereka kecil (beberapa milimeter), akan tetapi jika kita mau bersusah-payah untuk melihat ke habitatnya, maka akan kita temukan dunia yang luar biasa dari keanekaragaman bentuk dan warna. Springtails memainkan peran penting dalam kesuburannya, dan keberadaannya, ketiadaannya atau komposisi komunitasnya memberikan panduan tentang kualitas lingkungan: mereka adalah bio-indikator yang berharga.

Sebagai tambahan, video ini menunjukkan perilaku Collembola yang difilmkan di berbagai habitat (tanah hutan, padang rumput, dan kolam alami). Rekaman dalam full hd dilakukan dengan menggunakan 2 refleks hibrida digital CANON 7 D dan CANON 5 D MKIII – lensa yang digunakan: CANON MPE – 65 mm – 100 mm makro USM dan berbagai aksesori telah digunakan untuk memotret urutan.

Tonton video ini karena mengasyikan…

(sumber : goole seach, youtube)

Baca juga…. Google Doodle 17 April 2019 Menampilkan Gymnic Pemilihan Umum Serentak

Baca juga… Hedwig Kohn, Perintis Fisika Wanita

Baca juga…Kerja Mesin Pembuat Salju

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *