Penjahit Ini Tak Mengira Pelanggannya Orang Nomor Satu Di Indonesia

Rusman di tempat usahanya

Penjahit ini tak mengira pelanggannya orang nomor satu di Indonesia. Rusman, pemilik usaha Feng Sin Tailor berdiri sejak 1933. Dia meneruskan jejak orang tuanya pada tahun 70an. Puluhan tahun Rusman menjahit pelbagai pakaian, untuk beragam profesi.

Dimasa pemerintahan Presiden Soeharto, pengguna jasanya dari kalangan menteri, seperti  menjahit untuk Fuad Hassan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan era 1985-1993. Juga Achmad Sujudi, Menteri Kesehatan pada 1999-2001. Letak ruang usahanya di Jalan Gunung Sahari V No. 11-A, Kemayoran, Jakarta Pusat.

papan nama usaha Rusman, penjahit langganan Presiden Jokowi

Seperti yang dituturkan pada TribunNews.com, Rusman tak pernah mengira, profesinya itu  mempertemukan dirinya dengan orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo. “Saya tak pernah mengira akan menjahitkan orang nomor satu di Indonesia,” imbuh Rusman.

Dia sudah tujuh tahun menjahit pakaian orang nomor satu di Indonesia itu dan sudah dipercaya Jokowi sejak masih menjabat Gubernur DKI Jakarta. Ditambah lagi, Rusman juga menjahit pakaian anak Jokowi, Kaesang Pangarep dan Bobby Nasution (menantu Jokowi)

Rusman (65) dipanggil untuk datang ke Istana Bogorbeberapa waktu lalu. Dia diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjahitkan batik, kemeja putih, dan celana bahan hitam. 

Pihak istana, kata Rusman, setiap bulan memintanya untuk menjahitkan empat batik, empat kemeja putih, dan dua celana bahan. Di samping itu, semenjak masa kampanye pemilihan presiden 2019, Jokowi meminta ukurannya tidak lagi begi atau longgar. Akan tetapi, meminta agar dibuat lebih slim atau pas di badan. Termasuk pada bulan ini, bertepatan dengan pelantikan 20 Oktober mendatang.

“Permintaan khususnya ya dibuat agak slim. Waktu itu siang di Istana Bogor. Sejak saat itu Pak Jokowi meminta agar ukuran dibuat agak slim. Kalau dulu begi, sekarang seluruhnya agak slim. Kalau dulu Pak Jokowi masih begi, kesempitan tidak enak, mungkin dulu nyaman gitu,” kata Rusman. Penjahit ini tak mengira pelanggannya orang nomor satu di Indonesia.

sumber: www.tribunnews.com

sumber gambar : tangkapan layar akun youtube.com/net tv

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *