Menjalin Hubungan Meraih Kerjasama dan Merasa Aman (3)

Menjalian Hubungan Meraih Kerjasama dan Merasa Aman. Sesama Anda juga dapat membantu Anda mengurus kebutuhan kebutuhan Anda serta hasrat-hasrat Anda. Apa pun yang Anda inginkan .

Dalam kehidupan ini— asmara, pekerjaan impian, tiket menonton konser– kemungkinannya sangat besar bahwa Anda akan membutuhkan bantuan seseorang untuk mendapatkannya. Kalau orang menyukai Anda, mereka akan cenderung memberi Anda waktu serta upaya mereka. Dan semakin baik kualitas simpati yang Anda raih dan mereka, semakin tinggilah tingkat kerjasama mereka.

Begitu juga menjalin hubungan baik bagi masyarakat. Toh komunitas adalah puncak dan segala hubungan: kepercayaan umum, prestasi, nilai-nilai, minat serta geografi. Indonesia bukanlah dibangun dalam satu han, dan Inggris pun tidak. Tiga ribu tahun yang lalu, apa yang sekarang kita sebut Indonesia, bangsa Indo-Eropa menjalin hubungan untuk berburu, untuk mempertahankan kelangsungan hidup, dan untuk saling mengurus satu sama lain pada umumnya.

Kita mempunyai kebutuhan dasar fisik akan sesama; ada manfaat bcrsama dalam suatu komunitas, maka kita pun saling memperhatikan itu sama lain. Komunitas yang baik hubungannya membeni anggota-anggotanya kekuatan dan keamanan. Ketika kita merasa kuat dan aman, kita hisa mengerahkan enerji kita untuk berevolusi, secara sosial, secara kchudayaan, dan secara spiritual.

(ditulis ulang : Karya Nicholas Boothman)

Baca ini …..>Tujuan Menjalin Hubungan (1)

Baca ini …..>Menjalin Hubungan Agar Berusia Panjang  (2)

Simak ini juga, tapi jangan tegang, ya…>Greta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *