Masjid Warna Pink yang Instagramable

Masjid warna pink yang instagramable. Pada umumnya warna masjid yang sering kita lihat adalah warna dominan putih atau hijau. Sepertinya dua warna itu warna pakem untuk tampilan masjid. Apabila ada masjid yang berwarna selain itu merupakan hal unik, semisal masjid berwarna merah muda atau lebih nge-pop disebut pink.

Seperti tampilan masjid berikut ini.

Masjid Raya An-Nur, Bintan

Masjid Raya An-Nur terletak di Desa Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Masjid ini mempunyai tampilan bangunan warna pink dengan jajaran enam kubah.

Masjid Dimaukom , Filipina

Masjid warna pink yang indah ini dikenal dengan nama Masjid Dimaukom, terletak di Maguindanao, Filipina. Masjid menarik perhatian banyak orang sejak diresmikan pada tahun 2014. Warna pink dimaksudkan untuk melambangkan perdamaian dan cinta, menurut mantan pemimpin Masjid itu.

Meskipun Masjid Dimaukom adalah masjid warna pink ini bukan satu-satunya pertama di dunia namun yang pertama di Filipina.

Masjid Nasir ol Mulk di Iran

Shiraz adalah salah satu kota tertua di Iran, dengan budaya seni dan kerajinan tangan yang kaya dan sejarah yang kaya, keduanya dipajang secara spektakuler di Masjid Nasir al-Mulk, salah satu masjid paling indah di Iran.

Dengan kaca patri yang mempesona, ribuan ubin yang bertebar di langit-langit dan permadani Persia yang menutupi lantai, tempat ibadah ini adalah pelangi warna yang indah di segala arah.

Di dalam masjid terdapat halaman terbuka dengan kolam persegi panjang di tengah, dikelilingi oleh bunga. Fasad bangunan ini menampilkan puluhan lengkungan gaya khas arsitektur arab, menambah keindahan pertunjukan cahaya dari kaca patri.

Masjid Nasir al-Mulk dibangun antara tahun 1876 dan 1888, selama dinasti Qajar, yang memerintah Iran dari tahun 1785 sampai 1925. Masjid ini dinamai ‘Masjid Merah Muda’ karena banyaknya ubin berwarna merah muda yang menyelimuti langit-langit. Waktu terbaik untuk mengunjungi masjid adalah di pagi hari, saat matahari memantulkan pola kaca patri ke lantai.

(sumber: Tempo.co)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *