Manfaat Buah Pepaya Hijau dan Mengkal Baik Untuk Memperlancar Produksi ASI

Manfaat buah pepaya hijau dan mengkal baik untuk memperlancar produksi ASI. ASI  merupakan sumber gizi utama bagi bayi yang belum dapat mencerna makanan padat. Seorang ibu akan sangat gembira apabila produksi ASI eksklusifnya lancar. Banyak lho makanan yang bisa menjadikan ASI booster, salah satunya buah-buahan. 

Pepaya muda atau pepaya hijau ini adalah pepaya yang belum matang sempurna merupakan  salah satu buah terbaik yang mampu meningkatkan produksi ASI. Kelebihan papaya hijau ini adalah kandungan kaliumnya cukup tinggi yakni 50% lebih banyak dibanding  jeruk. Kandungan kalium ini sangat dibutuhkan ibu semasa menyusui.

Mengonsumsi pepaya hijau akan membantu produksi ASI sebab akan meningkatkan produksi hormon oksitosin, hormon yang bisa meningkatkan suasana hati. Suasana hati yang baik mampu membuat produksi ASI makin melimpah dan lancar.

Disamping itu, berbagai kandungan vitamin penting dalam buah pepaya hijau seperti vitamin A, B, C dan E. Pepaya hijau ini biasanya dikonsumsi sebagai lalapan dan ditambahi berbagai lauk yang lezat. Bisa juga pepaya muda ini  dijadikan sayur asam yang segar.

pepaya muda yang ditumis

Nah, ibu yang tengah mencari makanan untuk ASI booster terbaik bisa mencoba buah pepaya muda ini, ya. Selamat mencoba.

(sumber: fimela.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *