Lucu! Karena Tidak Terima Caleg yang Didukung Kalah Pemilu, Dua Orang di Sampang Membawa Lari Kotak Suara

Lucu! Karena tidak terima caleg yang didukung kalah pemilu, dua orang di Sampang membawa lari  kotak suara. Tanggal 17 April 2019 kemarin Indonesia telah mengadakan pesta demokrasi, yakni pemilu serentak. Pemilu serentak karena dalam satu hari secara bersamaan diadakan pemilihan umum pilpres dan wapres, serta pemilihan calon legislatif (caleg) dan DPD.

Anggaran untuk perhelatan pesta demokrasi itu pemerintah mengeluarkan dana yang sangat besar. Tidak hanya dari pemerintah saja, dari peserta pemilu pun menghabiskan uang yang tidak sedikit jumlahnya.

Oleh karena itu apabila seseorang mengeluarkan biaya besar untuk urusan pemilihan umum namun hasilnya meleset jauh dari yang diharapankannya tentu akan ada dampak psikologisnya. Bisa jadi ada yang menyendiri mengurung di kamar sampai beberapa hari. Mungkin untuk menenangkan diri untuk menerima kenyataan. Namun ada yang bertingkah di luar akal. Seperti kejadian di Sampang, Madura.

Dikarenakan caleg yang didukungnya kalah dalam pemilihan umum kemarin ada dua orang pemuda nekad membawa kabur kotak suara di TPS 13 Desa Bapelle, Kecamatan Robetal, Kabupaten Sampang, dengan menggunakan mobil.

Beberapa petugas kepolisian Sampang serta sejumlah warga langsung mengejar dua pelaku pencuri kotak suara tersebut. Tak lama kedua pelaku pencurian itu berhasil diringkus dan diamankan ke Kantor Polsek Robetal, Sampang, Madura.

(sumber: detik.com)

Baca juga… Akibat Sering Sembelit Membuat Usus Pria Ini Jadi Hitam

Baca juga…Burung Woodcock

Baca juga…Hedwig Kohn, Perintis Fisika Wanita, Ditampilkan di Google Doodle

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *