Kemasan Daun Pisang Unik Digunakan di Supermarket Chiangmai

Kemasan daun pisang unik digunakan di supermarket Chiangmai. Itu harus menjadi salah satu tujuan utama dalam masyarakat saat ini untuk mengurangi konsumsi plastik dan untuk mendidik masyarakat tentang perubahan dan masalah lingkungan lokal atau global yang saat ini kita hadapi. Meskipun banyak dari kita percaya bahwa daur ulang akan menyelesaikan masalah, dan terus menggunakan plastik. Namun, sebenarnya itu kebalikannya, tidak menyelesaikan masalah. Pada 2013, 254 juta ton sampah diproduksi di AS saja, dan hanya sekitar 30% yang didaur ulang. Ini berarti bahwa sisanya berakhir di tempat pembuangan sampah dan akan tinggal di sana selama 1000 tahun untuk menciptakan gas beracun, mencemari bumi dan bahkan berakhir di lautan, membunuh banyak makhluk tak berdosa. Karena kebanyakan dari kita tidak dapat melihat kenyataan, yang sering tak terlihat dari kita, ada tugas penting untuk mendidik orang dan membuka mata mereka untuk memahami bahwa kemasan plastik yang kita gunakan selama beberapa detik akan memakan waktu hingga 1000 tahun untuk terurai.

Memulai perubahan positif, supermarket di Asia mulai menggunakan daun untuk mengemas sayuran mereka

Jenis kemasan ini tidak hanya hemat biaya tetapi juga menghemat banyak plastik, yang sulit didaur ulang, atau akan berakhir di tempat pembuangan sampah.

Baru-baru ini, Tiongkok telah berhenti mengimpor sampah dari seluruh dunia dan berkonsentrasi pada daur ulang limbah mereka sendiri. Sebelum ini, lebih dari 30% dari limbah dunia akan berakhir di Cina dan menggangap negara-negara Asia adalah yang bertanggung jawab menciptakan sebagian besar sampah di dunia. Sekarang, negara-negara Asia, termasuk Vietnam dan Thailand, sedang mencari cara baru untuk menghindari penggunaan plastik. Inilah menjadi dasar yang kuat untuk ide bisnis baru. Salah satu ide cemerlang itu adalah cara baru ramah lingkungan untuk mengemas barang-barang mereka dengan tidak menggunakan kemasan plastik.

Postingan Perfect Homes di Chiangmai tentang kemasan jenis ini cepat menjadi viral

Salah satu anggota tim mereka memperhatikan cara kreatif untuk mengurangi plastik yang digunakan supermarket yang bernama Rimping Supermarket, Chiangmai Thailand. Mereka tidak tahu bahwa orang-orang dari seluruh dunia akan benar-benar menyukai ide ini. “Ketika saya perhatikan sayuran yang dibungkus dengan daun pisang dan saya menyukai ide iklan yang ditunjukan istri saya yang membeli beberapa. Saya pikir saya akan mengambil beberapa foto dan hanya memposting ke halaman, dan hanya itu, ”dalam sebuah wawancara dengan Bored Panda, mengatakan salah satu anggota tim Perfect Homes Chiangmai yang mengambil foto-foto ini.

Setiap bagian dari plastik yang pernah dibuat masih ada di planet ini

Sekarang orang-orang mulai memahami dampak plastik yang mengerikan di planet kita. Jika Anda ingin belajar lebih banyak, Anda dapat melihat pos kami tentang inisiatif positif yang dilakukan orang-orang dari seluruh dunia untuk membantu bumi kita, serta mengikuti ide zero-waste jenius yang dapat Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Kemasan daun pisang unik digunakan di supermarket sudahdimulai,bagaimana langkah kecil Anda tentang kemasan plastik?

(sumber: boredpanda.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *