Keinginan Darwis Triadi Menjadi Nyata, Memotret Resmi Presiden Jokowi

Keinginan Darwis Triadi menjadi nyata, memotret resmi Presiden Jokowi. Darwis Triadi, fotografer senior yang terkenal di tanah air kita. Dia adalah sosok dibalik karya foto resmi Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’aruf Amin 2019 – 2024, yang akan menghias seluruh perkantoran pemerintah, tempat pendidikan dan tempat-tempat resmi lainnya di Indonesia selama lima tahun.

Memotret Presiden Jokowi adalah keinginan lamanya. Saat jelang kampanye pemilihan presiden 2019, dirinya dipanggil untuk memotret Jokowi dan yang menjadi perantara adalah Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). Ini sebuah kesempatan emas.

Karena yang difoto adalah orang nomor satu, Darwis Triadi harus totalitas.  Dia menekankan, memotret seorang tokoh penting banyak aspek yang harus dilakukan secara akurat. Sesi pemotretan terbilang singkat, yakni sekitar setengah jam, Darwis mengaku tidak merasa ada kesulitan berarti saat memotret Jokowi dan Ma’ruf Amin.

Melakukan segala prosesnya dengan waktu yang telah disepakati serta memberikan kenyamanan bagi Jokowi, itu menjadi tantangannya, cerita Darwis kepada Kompas.com

Dalam kesempatan itu, dia tak melewatkan untuk mengabadikan momen dirinya bersama Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin. Darwis senang dan bangga bahwa hasil fotonya menjadi sejarah. Keinginan Darwis Triadi menjadi nyata, memotret resmi Presiden Jokowi

sumber: www.kompas.com

sumber gambar: tangkapan layar akun instagram@darwis_triadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *