Kebyar-Kebyar Bendera Refleksi Cinta Mati Indonesia

Kebyar-Kebyar Bendera Refleksi Cinta Mati Indonesia. Kebyar-kebyar Bendera adalah judul dua lagu yang kerap terdengar saat acara kebangsaan atau dalam sebuah event pertandingan. Adapun kedua lagu tersebut bertema sama: tentang seorang yang betapa cinta matinya pada tanah airnya, Indonesia.

Kebyar-Kebyar Bendera Refleksi Cinta Mati Indonesia

Lagu yang berjudul Kebyar-Kebyar (1979) karya Gombloh, penyanyi asal kota Surabaya. Lagu ini punya daya pikat luar biasa, baik lagunya maupun liriknya. Musiknya menggedor semangat dan liriknya membuat kita mrebes mili (meneteskan air mata) karena haru. Sedangkan lagu Bendera yang ditulis oleh Eross Chandra gitaris Sheila On 7 yang dirilis tahun 2002. Adapun lirik lagu Bendera begitu puitis dan musiknya penuh semangat, mengajak kita untuk mengerahkan segala daya-upaya membela Indonesia agar tetap berdiri tegak-tegar. Klopnya, Kikan, sang penyanyi menyanyikannya dengan pas banget.

Kebyar-Kebyar Bendera Refleksi Cinta Mati Indonesia

Sebenarnya banyak lagu yang bertema tentang betapa cintanya kita pada Indonesia, seperti:

  1. Negeriku oleh Chrisye
  2. Gilang Indonesia Gemilang oleh Guruh Soekarno Putra
  3. Nusantara oleh Koesplus
  4. Dan masih banyak lagi

Kalau dua lagu tersebut di atas yang lebih sering terdengar pas moment kebangsaan atau event pertandingan bisa jadi keduanya pas banget untuk diputar saat itu. Kebyar-Kebyar Bendera Refleksi Cinta Mati Indonesia.

Baca Juga : Dua Artis Hollywood Ini Coba Saingi Gaya Tesi Srimulat

Penulis : Ksmartini Muchdor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *