Karya Seni Mural Lumajang Tersembunyi Dalam Gang

Karya seni mural Lumajang. Bakat yang tersembunyi benar-benar tersembunyi dalam sebuah gang. Bakat itu terlukis pada sebuah dinding tembok. Sebuah karya seni mural.

Ketidaksengajaan melihat karya seni mural Lumajang itu (15/8/2019) saat  saya tengah mencari bahan untuk interior yang mengharuskan saya menelusuri gang yang padat penduduk namun masih berkesan bersih.

Ujung gang RT 004 RW 011 tempat karya seni mural itu terlukis
Pernak-pernik unik khas 17 Agustus-an di gang RT 004 RT 011, Kelurahan Tpmpokersan

Gambar mural yang terlukis itu dengan tujuan untuk meramaikan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, yang tergambar jelas dari tema lukisan yang disajikan. Tema gambar tokoh Proklamator Indonesia, Soekarno-Hatta.

Paduan warna yang memukau dan garis-garis yang kuat menjadikan siapa pun akan melongo sejenak. Terhipnotis. Ketika sadar pastilah spontan kemudian mengeluarkan smartphone dan tentu saja akan memotretnya. Atau swafoto (selfie) depan gambar tersebut. Ya seperti yang saya lakukan. Mengabadikan diri depan karya seni mural Lumajang yang dahsyat itu. Sayang kan untuk dilewatkan begitu saja.

Saya terpesona karya mural itu karena beda dengan mural yang pernah saya lihat di sekitar Lumajang.

Karya seni mural itu buah karya dari Vito Singgih Pradipta yang beralamat di Jalan Piere Tendean RT 004, RW 011, Kelurahan Tompokersan, Lumajang, Jawa Timur. Anda bisa masuk  ujung gang itu melalui jalan yang terkenal dengan sebutan jalan papringan (deretan lapak penjual bambu). Dan informasi ini saya peroleh dari ibunda dari Vito Singgih Paradipta, karena saat itu saya tidak bertemu langsung dengan pelukis mural tersebut. Vito sedang ada pekerjaan mural di suatu tempat di Lumajang.

Vito Singgih Paradipta sendiri baru satu tahun lulus dari Sekolah Menengah Kejuruan Lumajang, tutur ibunda Vito. Saya cek kemudian di medsos facebook, ada namanya.

Bila ada yang membutuhkan jasa muralnya untuk hias bagian rumah Anda atau ruang usaha Anda bisa hubungi Vito dengan WA nomor : 082140733794. Karya Seni Mural Lumajang.

Penulis: KSmartini Muchdor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *