Kafe Kilometer Coffe Lumajang Aktif Mendekati Konsumen

Kafe Kilometer coffe Lumajang aktif  mendekati konsumen. Pertama mendengar kata kafe dalam kepala kita langsung terbentuk sebuah tempat usaha yang menjual minuman kopi di sebuah ruang yang statis. Sebuah tempat tongkrongan yang selalu didominasi lelaki usia 19 – 30 tahunan. Serta identik menyajikan kopi ‘bold’.

Tapi ternyata kemudian apa yang saya bayangkan tidak selalu demikian.

Seperti sore itu (14/05/19) pukul 16.30 wib sebuah mobil pickup unik parkir di bundaran Alun-Alun sisi barat depan gedung Perpustakaan Lumajang. Dengan warna kuning yang menyolok mendominasi  bodi mobil itu akhirnya menghentikan laju motor saya dan menggugah rasa penasaran, jualan apa di situ.

Ternyata sebuah kafe! Kafe yang menyajikan es susu kopi sebagai menu utamanya. Kata salah satu barista kafe kilometer, saat itu merupakan hari pertama kafe itu launching. Jadi belum bisa bertanya lebih jauh lagi. Barista-nya kelihatan sibuk menyiapkan sesuatu, maklum hari pertama, ya.

Kafe dengan konsep di atas pickup mungkin baru ini saya lihat di Lumajang. Dan lapak ini merupakan lapak yang lain dari yang ada di sekitar bundaran Alun-Alun Lumajang. Lapak ini turut meramaikan  suasana jualan jelang buka puasa.

Tampilan kafe tersebut sangat unik terutama warna mobil itu, di samping itu interiornya yang ditata penuh cita rasa seni seperti empat lampu berjajar di belakang barista. Semua nampak rapi dan bersih. Mungkin dengan disain yang unik seperti itu bertujuan menyedot perhatian calon pembeli untuk mendekat ke kafe Kilometer. Biar ‘kepo’.

Harga segelas es susu kopi dibandrol Rp. 10.000,00. Ketika menyicipi es kopi itu, saat buka puasa…uwiiik, dahsyat. Cuma menyesap sedikit saja langsung melekat di lidah. Semuanya imbang dari dinginnya es yang tidak menusuk, rasa susu yang mantap dan kopinya yang melekat di lidah serta manisnya yang tidak nyangkut di leher, alias rasa gula asli-sli.

Dan anak SD pun juga suka lho. Padahal kopi identik dengan rasa khas yang pahit dan minuman orang dewasa.

Apa pun usaha Anda lakukan dengan penuh cinta dan selalu memberikan yang terbaik, maka hal-hal yang terbaik akan datang pada Anda.

Penulis: KSmartini Muchdor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *