Jembatan Paling Menantang Nyali (1) Jembatan Gantung Kakum Canopy Walk di Ghana

Jembatan paling menantang nyali (1), jembatan gantung Kakum Canopy Walk di Ghana. Merupakan serangkaian jembatan bergaya ayaman tali dipadu dengan kayu sebagai pijakan yang untuk disediakan pengunjung membawa ke pedalaman hutan Taman Nasional Kakum Assin Ghana Selatan untuk melihat burung dan monyet.

Jembatan Kakum Canopy Walk yang unik ini berada di benua Afrika, memungkinkan pejalan kaki mengalami sensasi luar biasa saat melintas jembatan gantung tersebut yang sangat menggelantung dari hutan Taman Nasional Kakum Assin yang biasanya disediakan untuk pendaki.

Terletak di hutan tropis lebat Taman Nasional Kakum, jembatan gantung kanopi sebenarnya dirancang oleh sepasang orang Kanada guna meningkatkan pariwisata (khususnya ekowisata), tentu dengan tujuan agar banyak dikunjungi wisatawan ke Taman Nasional Kakum, yang sebagian besar diabaikan.

Para perancang membuat disain unik yang akan membuat taman tersebut menjadi tujuan wisata, sehingga dibuatlah jalur untuk melintas maka dibuat kanopi.

Dibuka pada Hari Bumi pada tahun 1995, jalan kanopi terdiri dari tujuh jembatan terpisah yang menggantung dari pohon ke pohon, dengan ketinggian lebih dari 60 meter di atas tanah. Melintasi jalan setapak lebih dari 1.000 kaki atau sekitar 305 meter.

Jembatan itu seolah-olah dibangun seperti jembatan terbuat tali tradisional dari bahan-bahan hutan, namun sesungguhnya terbuat dari tali kawat, aluminium agar bentang yang sedemikian panjang menjadi kokoh. Ditambah lagi memiliki jaring pengaman untuk mencegah orang jatuh. Jembatan Paling Menantang Nyali (1), Jembatan Gantung Kakum Canopy Walk di Ghana.

(sumber: atlasobscura.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *