Jembatan Menantang Nyali (4) Jembatan Rollercoaster Eshima Ohashi, Japan

Jembatan Menantang Nyali (4) Jembatan Rollercoaster Eshima Ohashi, Japan. Saat memasuki jembatan Eshima Ohashi nampak wajah para pengemudi memancarkan ketegangan. Maklum dari kejauhan terlihat tanjakan atau penurunan jembatan yang hampir vertikal bagaikan  rollercoaster.

indahnya jembatan Eshima Ohashi di kala malam

Pembangunan konstruksi  jembatan Eshima Ohashi dimulai pada tahun 1997 untuk menghubungkan dua kota, Matsue dan Sakaiminato yang melintas di atas Danau Nakaumi. Arsitek merencanakan demikian agar kapal yang melintas masih bisa lewat di bawahnya, itulah sebabnya mengapa jalan begitu tinggi. Dan pekerjaan pembangunan jembatan tersebut selesai pada tahun 2004.

sudut pengambilan gambar dari depan jembatan

Jembatan masih cukup curam, maklum dengan gradient (sudut kemiringan) 5,1 persen di sisi Prefektur Tottori dan 6,1 persen di sisi Prefektur Shimane. Jembatan ini lebarnya sekitar 11,3 m dan panjang yang membentang 1,7 km, dan tingginya 44 meter.

sudut pengambilan gambar dari samping jembatan

Tergantung sudut pemotretan pada jembatan Eshima Ohashi. Beda sudut pengambilannya beda pula hasil foto yang tergambar. Bisa jadi nampak menurunan tajam meluncur seperti rollercoaster, atau landai seperti umumnya jembatan yang ada.

Jembatan Eshima Ohashi adalah jembatan terbesar di Jepang; urutan ketiga terbesar di dunia. Karena jembatan ini terlihat sangat tinggi maka mendapat julukan jembatan rollercoater . Memang luar biasa. Jembatan Menantang Nyali (4) Jembatan Rollercoaster Eshima Ohashi, Japan.

Tonton videonya, yuk, biar lebih utuh melihat keseluruhan jembatan tersebut…

www.atlasobscura.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *