Jembatan Menantang Nyali (2) Melintas Jembatan Huangshan, China

Jembatan menantang nyali (2) melintas jembatan Huangshan, China. Bagi yang belum melintas jembatan Huangshan, apa Anda punya keberanian dan ingin pergi ke China untuk merasakan berjalan di The Bridge of Immortals yang menjadi ikon di Huangshan setelah mendapat informasi ini?

Jembatan Huangshan terletak di Huangshan (alias Yellow Mountain), sebuah pegunungan di provinsi Anhui selatan Cina timur. Jembatan ini merupakan landmark paling terkenal yang menghubungkan dua puncak pegunungan sekeras granit yang disebut pula Jembatan Dewa. Ini adalah jembatan tertinggi di dunia.

Seluruh jajaran puncak pegunungan bagai ujung tombak yang runcing yang menawarkan pemandangan menakjubkan, ketinggian, dan matahari terbenam yang indah. Luasnya sekitar 1200 km2. Bentuk-bentuk Huangshan saat ini sudah terbentuk lebih dari 100 juta tahun yang lalu karena gletser.

Gunung Huangshan sendiri juga disebut Gunung Kuning, merupakan tempat yang disakralkan oleh masyarakat China. Setinggi 1.864 meter, gunung ini masuk dalam daftar Situs Warisan Budaya UNESCO, karena menjadi inspirasi banyak lukisan dan literatur yang dibuat oleh seniman China. Juga bagi para wisatawan, penyair, artis dan fotografer dari seluruh penjuru dunia, Huangshan memiliki pesona yang abadi.

Huangshan memiliki seluruh keindahan dari gunung-gunung terkenal lainnya di Tiongkok, terutama karena empat keunikannya, yakni pinus yang eksotis, batu yang aneh, lautan awan, serta mata air panasnya.

Awalnya Huangshan disebut dengan “Gunung Yi”, menurut legenda, leluhur bangsa Tionghoa, Huang Di, menjadi dewa di sini. Pada masa pemerintahan kaisar Tianbao di dinasti Tang (tanggal 16 bulan keenam tahun 747 M), namanya diubah menjadi seperti sekarang. Hari itu dinyatakan oleh kaisar Xuanzong di dinasti Tang sebagai hari ulang tahun Huangshan. Huangshan terkenal dengan kecantikan uniknya, kemegahannya dan kelembutannya. Ia juga merupakan tempat wisata tingkat negara, dan tempat peristirahatan yang memiliki sumber daya alam melimpah, ekologi yang lengkap, dan bernilai tinggi bagi riset ilmiah.

Sampai 1987, penduduk setempat harus berjalan di atas jurang di sepanjang jalan gantung yang lama, banyak dari mereka jatuh – itu karenanya disebut “jembatan abadi”. Konstruksi jembatan saat ini aman untuk pejalan kaki, tetapi ketenaran cerita yang mengerikan tempat ini tetap ada. Yellow Mountain adalah tujuan impian pemberani untuk pengalaman yang mendebarkan. Jembatan menantang nyali (2) melintas jembatan Huangshan, China.

Lebih lengkap dan asyik tonton videonya, yuk…

(sumber: mymodernmet.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *