Hot Dog Terbesar Pecahkan Guinness World Record

Hot Dog terbesar pecahkan Guinness World Record. Bila seseorang membuat sesuatu benda dengan ukuran diluar kewajaran, menjadi besar atau menjadi imut dari ukuran asalnya tentu ada tujuan yang khusus yang dicapainya, yakni ingin masuk catatan rekor atau hanya ingin sekedar sensasional saja.

Barang yang dibuatnya bila berukuran kecil tak banyak melibatkan banyak orang, namun lain halnya bila benda tersebut berukuran super jumbo, lebih besar dari ukuran aslinya.

Seperti baru-baru ini yang dilakukan oleh gerai Feltman’s of Coney Island, di New York City, mendaftarkan hot dog buatan mereka ke Guinness World Record. Seperti diketahui banyak orang, Charles Feltman adalah penemu hot dog.

” Dalam rangka 152 tahun ditemukannya hot dog oleh Charles Feltman, kemarin siang (26 Juni) Feltman’s of Coney Island merayakannya dengan membuat hot dog  terbesar dan tercatat dalam Guinness World Record “

Ada pun hot dog tersebut berukuran panjang 1,5 m dan diameter 30 cm dengan berbobot tersebut mencapai 30 kg. Dan memakai alat panggang dengan panjang 1,8 m untuk memanggang sosisnya.

Feltman’s of Coney bukan cuma untuk memecahkan rekor dunia saja , Feltman’s juga membuat perayaan ini untuk melakukan donasi yang berhubungan dengan kesehatan mental.

Dimana hasil penjualan setiap potong hot dog raksasa yang dihargai USD 10 atau 140-an ribu rupiah ini akan disumbangkan untuk merawat korban PTSD dari insiden 9/11.

Sementara ini masih dalam proses review oleh Guinness World tentang ukuran hot dog raksasa ini, sebelum nantinya resmi dinyatakan sebagai hot dog terbesar di dunia.

(sumber: suara.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *