Festival Penis Kanamara Matsuri Jadi Perayaan Tahunan di Jepang Demi Meminta Keberkahan dan Kesuburan

Festival penis kanamara matsuri jadi perayaan tahunan di Jepang demi meminta keberkahan dan kesuburan. Dari nama mungkin tidak etis untuk dijadikan festival. Namun ini sebuah perayaan dan permintaan kepada sang pencipta untuk hasil panen lebih baik, tumbuhan tumbuh subur serta kesuburan bagi mereka yang ingin memiliki anak.

Masyarakat di Prefektur Aichi menyelenggarakan festival ini setiap 15 Maret setiap tahunnya berpusat di Kuil Tagata, berjalan kaki bersama beramai-ramai menuju Komaki, sebuah wilayah di utara kota Nagoya untuk menyaksikan penis raksasa yang diarak keliling di jalan-jalan di kota Komaki. 

Penis sepanjang dua meter dengan berat lebih dari 400 kilogram itu ditandu dengan digotong oleh laki-laki dengan usia yang telah ditentukan. Penis raksasa itu terbuat dari batang pohon cemara dan dibawa ke kuil Tagata.

Festival besar di Komaki itu segala kesuluruhannya dipenuhi benda-benda berbentuk anatomi alat vital laki-laki. Mulai dari dekorasi warna-warni sampai makanan! Festival ini juga dikenal dengan nama Honen-sai.

Parade ini diikuti dengan pesta jalanan dimana masyarakat menikmati kudapan, sake dan rupa-rupa cinderamata. Sake bahkan dibagikan gratis dalam festival ini.

Wisatawan mancanegara pun tidak perlu kuatir saat menghadiri festival penis kanamara matsuri karena tidak pernah ada laporan terjadinya masalah yang muncul saat parade berlangsung. Selama festival ini, para pengunjung juga dapat memanjatkan doa supaya bisa segera memiliki momongan, ketemu jodoh atau memohon hasil panen yang melimpah. 

Lebih lengkap kemeriahan festival ini tonton video ini…

(sumber yomamen.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *