Dua Bocah Berkulit Hijau Menjadi Misteri di Inggris yang Tercatat Dalam Sejarah

Dua bocah berkulit hijau menjadi misteri di Inggris yang tercatatdalam sejarah. Tercatat dalam sejarah pada abad k-12 dunia dibuat terkejut dengan adanya dua bocah berkulit hijau yang mendadak muncul secara misterius di desa Woolpit, Sulffolk di Inggris. Sampai saat ini tentang munculnya dua bocah, lelaki dan perempuan, berwarna hijau sulit dipecahkan, dan masih menjadi tanda tanya besar tentang asal usulnya.

Diceritakan, kedua bocah itu muncul melalui salah satu lubang jebakan serigala. Si pembuat lubang jebakan itu terkejut ketika melihat ada dua bocah di lubang jebakannya dan segera membawanya ke kota.

Akibatnya seisi kota mejadi heboh karena kehadiran dua bocah berkulit hijau tersebut. Sir Richard de Calne menerima kedua bocah itu dan memberinya tempat tinggal.

Awalnya kedua bocah itu hanya makan kacang mentah saja, dengan berjalannya waktu mereka perlahan-lahan membiasakan diri dengan kehidupan barunya. Namun cukup disayangkan, bocah lelaki hijau itu meninggal dunia karena sakit-sakitan.

Sedang bocah perempuan hijau belajar bicara dengan bahasa lokal dan bisa menyeritakan asal-usulnya. Ia menyeritakan bahwa di tanah tempat tinggalnya seluruhnya berwarna hijau dan sedikit cahaya yang menyinarinya. Daerah tempat tinggalnya itu bernama ST. Martin’s Land.

Juga menyeritakan bagaimana dirinya dan saudaranya itu masuk lubang jebakan serigala. Saat itu dirinya dan saudara tengah bermain mereka terdengarlah suara yang keras dan sangat mengejutkan dan menuntun keduanya ke dasar lubang serigala.

Beberapa teori tentang mereka. Salah satu teori yang dipercaya bahwa mereka itu adalah anak imigran Flemish, yang dianiaya lalu dibunuh dalam pertempuran Fornham 1173. Dan juga banyak pendapat lain, jika bocah itu tersesat setelah menjadi anak yatim piatu. Ada lagi, bahwa bocah itu tersesat tanpa sengaja melakukan perjalanan lewat mesin waktu.

Banyaknya polemik tentang kehadiran dua bocah itu , sayangnya tidak ada yang mampu menjelaskan tentang kulit kedua anak tersebut yang berwarna hijau.

Benar atau tidak, bahwa banyak ahli sejarah dan ilmuwan yang menyoba membuktikan tentang kulit hijau bocah tersebut. Hingga saat ini masih menjadi menjadi bahan perdebatan dan penelitian.

(sumber: Beyond Science /youtube)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *