Dokter Xi Xi, 14 Tahun ‘Bohongi’ Pasiennya, Dokter Ini Justru Dipuji dan Buat Banyak Orang Tersentuh dengan Kisahnya

Dokter Xi Xi, 14 tahun ‘bohongi’ pasiennya. Dianggap sebuah profesi yang mulia jika dilakukan dengan baik dan benar, yakni profesi dokter. Lantaran pada dasarnya dokter menolong orang, dan memberikan arahan medis untuk sembuh dari penyakitnya.

Akan tetapi, sekarang ini biaya pengobatan medis tidaklah murah, dan banyak orang yang mengeluh tidak mendapatkan perawatan medis layak

Karena banyak keluhan semacam itu, seorang dokter asal  Tiongkok  ini melakukan ‘kebohongan’  di luar nalar selama 14 tahun pada pasiennya dan membuat mereka terharu.

Dikutip dari Jiangsu News pada Sabtu (6/4/2019), di Nanjing Tiongkok, ada dokter yang selalu menipu pasiennya. Dia adalah dokter Xi Xi yang terlahir dari kepala dokter dan menjabat sebagai Wakil Kepala di Rumah Sakit Jiangsu, Tiongkok.

Kisahnya di mulai pada 2005, Xi Xi bertemu seorang pasien dengan keterbatasan biaya meminta perawatan medis padanya.Melihat keadaan pasiennya tersebut, dokter ini terharu dan memutuskan untuk menyumbangkan uang kepada pasien itu.Hingga akhirnya dalam 14 tahun terakhir dia melakukan kebohongan kepada pasien-pasien yang tidak memiliki biaya berobat.

Bagi pasien yang tidak memiliki dana, dia persilakan untuk berobat kepadanya di rumah sakit itu. Bahkan dia mengatakan, masalah biaya sudah ada yang menanggungnya, yaitu dari sebuah badan amal. Padahal, dokter  Xi Xi sendiri lah yang menyumbangkan uang itu kepada pasien tersebut. Dia melakukan kebohongan tersebut karena khawatir, pasien akan menolak sumbangan yang diberikan olehnya. Kemudian, secara diam-diam Xi Xi memasukan uang tersebut ke administrasi biaya rawat inap.Menurut laporan, tiga hingga empat orang miskin telah menerima sumbangan darinya setiap tahun.

Sampai akhirnya pada tahun ini, pihak rumah sakit mengetahui bahwa dokter  Xi Xi melakukan kebohongan tersebut, ternyata dia sendirilah yang memberikan sumbangan pada pasien.Bukan dari badan amal. Mereka justru bangga dengan apa yang dilakukan oleh Xi Xi bahkan, mereka juga tersentuh dengan tindakan yang dilakukannya.

Mengetahui hal itu, Wakil Kepala Rumah Sakit Kanker Jiangsu tersebut hanya mengatakan.

“Saya merasa senang dalam merawat pasien, dan tidak ada yang bisa menggantikannya dengan rasa bangga saya merawat mereka.” 

(sumber: intisari online)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *