Doa yang Spesifik Untuk Mobil Baru

Doa yang Spesifik Untuk Mobil Baru. Dot Beams adalah seorang karyawan di sebuah perusahaan. Selalu, rasa kikuknya timbul ketika masuk pelataran parkir tempatnya kerja. Beberapa temannya langsung menoleh. Ini akibat suara berisik dan mengganggu yang ditimbulkan oleh suara dari station wagonnya. Dot Beams tidak bisa berbuat-apa untuk mengatasi suara yang ditimbulkan mobilnya itu dimulai beberapa hari terakhir sebelumnya. Dia tak paham mesin mobil juga tidak adanya dana untuk membawanya ke bengkel. Dia sedang dalam keadaan minus.

Doa yang Spesifik Untuk Mobil Baru

Pagi itu atasannya memanggil Dot Beams untuk ke ruangannya. Dot Beams heran, mengapa dirinya dipanggil menemui atasannya. Karena dia menghadap atasannya hanya untuk penilaian prestasi tahunan. Sepanjang melangkah menuju ruangan atasannya pikirannya dipenuhi bermacam-macam pertanyaan dan kekhawatiran. Apa dia telah melakukan kesalahan. Apa dirinya sudah melakukan hal yang keliru. Atau…Dia diputus kerja. Sampai akhirnya tiba di ruangan atasannya.

Kekhawatirannya sirna seketika karena atasannya membicarakan hal lain, bukan hal yang dikhawatirkan tadi.

Ternyata dia mendapat kejutan istimewa. Atasannya hendak menyumbangkan sebuah mobil untuk gerejanya. Sebuah station wagon seken namun masih terlihat bagus dan istimewa. Dot Beams merasa mau pingsan.

Baru sepekan Dot Beams mengajar di sebuah kelompok pendampingan Kristiani bagi ibu-ibu tunggal. Tiap pekan Dot Beams meminta mereka agar mengajukan permohonan yang spesifik dalam doa-doa mereka. Apa pun kebutuhan mereka, Dot Beam mengharapkan agar mereka menyampaikan kepada Tuhan secara spesifik. Doa-doa yang telah mereka sampaikan selama bertahun-tahun akhirnya terjawab. Keajaiban terjadi setiap minggu.

Itu semua karena seperti doa Dot Beams malam itu. “Tuhan, aku memerlukan mobil padahal aku tidak mempunyai uang. Aku benar-benar sangat mengandalkan imanku kepadaMu maka aku memohon secara spesifik. Aku memerlukan station wagon dan aku akan senang sekali kalau mobil itu berwarna putih.”

Doa yang Spesifik Untuk Mobil Baru

Jelas doa spesifik yang dilakukan Dot Beams itu menjadikan semua perempuan di kelompok itu tersenyum geli karena baru kali itu mereka mendengar doa yang begitu spesifik. Namun bagi Dot Beams itu sebagai ujian iman.

Baca juga : Dokter XiXi 14 tahun ‘Bohongi’ Pasiennya

Pada pekan berikutnya, seusai jam kerja Dot Beams terkejut ketika dia diajak atasannya menuju pelataran parkir. Atasannya berkata dan menunjuk pada sebuah mobil. “Ini mobil barumu.”

Ya, Tuhan! Sebuah mobil impian depan matanya. Mobil itu adalah station wagon warna putih yang indah. Doa yang Spesifik Untuk Mobil Baru.

Sumber: Buku serial Chicken Soup For The Soul / Doa-Doa yang Terkabul/Doa-Doa yang Spesifik

Oleh: KSmartini Muchdor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *