Diskon 50 Persen Tarif MRT Jakarta Selama April

Diskon 50 Persen tarif MRT Jakarta Selama April. Mulai beroperasi secara komersial mulai 1 April 2019, Penumpang MRT (Moda Raya Terpadu) langsung dimanjakan diskon 50 persen yang diberikan Pemprov DKI selama satu bulan.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan pemberian diskon sebesar itu agar lebih banyak masyarakat yang menggunakan MRT dan sosialisasi mengenai penggunaan MRT dapat lebih dipahami oleh masyarakat.

“Jadi, kalau sesuai tarif dari Lebak Bulus ke Bundaran HI itu Rp 14 ribu, selama satu bulan, hanya akan Rp 7 ribu sekali jalan. Juga, misal dari Dukuh Atas ke Fatmawati yang seharusnya Rp 12 ribu, hanya akan Rp 6 ribu. Dari Bundaran HI ke Dukuh Atas yang seharusnya Rp 3 ribu, hanya akan Rp 1.500,” kata Anies, Minggu (31/3/2019).

Semua itu diputuskan sesuai menerima usulan dari Dirut PT MRT Jakarta William Sabandar yang mengharapkan warga Jakarta mulai beralih menggunakan trasportasi umum seperti MRT.

“Selain itu, juga untuk mengedukasi masyarakat untuk mengubah budaya transportasi dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum,” jelas Anies.

Anies telah mengeluarkan peraturan gubernur atau Pergub Nomor 34 Tahun 2019 tentang Tarif Angkutan Perkeretaapian Mass Rapid Transit dan Kereta Api Ringan/Light Rail Transityang sudah disepakati oleh Pemprov DKI Jakarta dengan DPRD Provinsi DKI Jakarta.

Sebagai tambahan informasi, pengoperasionalan secara komersial MRT Jakarta akan mulai berlaku pada pukul 05.30 WIB. Kereta pertama berangkat pukul 05.30 WIB dari Stasiun Lebak Bulus dan Stasiun Blok M menuju Stasiun Bundaran HI. Sedangkan kereta pertama Ratangga dari Stasiun Bundaran HI menuju Stasiun Lebak Bulus berangkat pukul 05.36 WIB. Selanjutnya setiap 10 menit sekali untuk kereta berikutnya.

(Dikutip dari: suara.com)

Baca juga… Kakek Pun Suka Mewarnai Gambar! Ternyata Ini Manfaat Terbesarnya

Baca juga… Jadual Mobil Layanan PT TASPEN (Persero) Lumajang Tahun 2019

Baca juga … Keanu Reevers Sosok yang Luar Biasa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *