Di China: Patung Raksasa Buddha Leshan Dibuka Kembali Untuk Turis

Di  China: patung raksasa Buddha Leshan dibuka kembali untuk turis. Patung raksasa Buddha di Provinsi Sichuan, China barat daya, dibuka kembali untuk para wisatawan Jumat setelah menjalani masa renovasi selama enam bulan, yang merupakan bagian dari penelitian untuk rencana perbaikannya. Patung, setinggi 71 meter dan diyakini sebagai Buddha terbesar di dunia, berada di luar kota Leshan. Patung tersebut memiliki retakan dan kerusakan pada dada dan perutnya, menurut komite manajemen panorama Buddha Leshan

Selama perbaikannya, yang berlangsung dari 8 Oktober hingga akhir Maret, tubuh utama patung Buddha tertutup seluruhnya.Penelitian ini melibatkan penggunaan teknologi mutakhir seperti survei udara drone, pemindaian laser 3D dan metode resistivitas kepadatan tinggi.

Sebelum restorasi, ratusan tanaman, termasuk lumut dan, tumbuh di permukaan Buddha dibersihkan kemudian dijadikan komoditas wisata yang unik ” tanaman keberuntungan Buddha. “

Saat ini, total lebih dari 80.000 suvenir telah terjual, menghasilkan lebih dari 2 juta yuan (297.000 dolar AS) ke area yang indah.

Patung Buddha, yang diukir di antara tebing batu di Gunung Leshan dan menghadap ke pertemuan tiga sungai, yaitu Sungai Min, Sungai Qingyi, dan Sungai Dadu,  dibangun selama 90 tahun mulai tahun 713, yakni selama Dinasti Tang (618-907).

Para wisatawan melihat patung Buddha Raksasa Leshan di Kota Leshan, Provinsi Sichuan di Cina barat daya, 26 April 2019. Buddha raksasa di provinsi Sichuan di Cina barat daya dibuka kembali untuk para wisatawan Jumat, setelah masa penelitian selama enam bulan. Patung Buddha setinggi 71 meter dan diyakini sebagai Buddha terbesar di dunia. Ini memiliki retak dan kerusakan pada dada dan perutnya, menurut komite manajemen panorama Buddha Leshan

Wisatawan naik untuk melihat patung Buddha Raksasa Leshan di Kota Leshan, barat daya Provinsi Sichuan Cina, 26 April 2019.

Wisatawan naik untuk melihat patung Buddha Raksasa Leshan di Kota Leshan, barat daya Provinsi Sichuan Cina, 26 April 2019.

Para wisatawan melihat patung Buddha Raksasa Leshan di Kota Leshan, provinsi Sichuan Cina barat daya, 26 April 2019.

(sumber: xinhuanet.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *