Dengan Menu Tak Biasa Dua Pemain Ajax Buka Puasa di Tengah Lapangan Saat Bertanding Lawan Tottenham

Dengan menu tak biasa dua pemain Ajax buka puasa di tengah lapangan saat bertanding lawan Tottenham. Saat melakukan laga tanding sepak bola dalam Liga Champions Eropa 2019 ada dua pesepak bola Ajax tengah menjalani ibadah puasanya saat melawan Tottenham. Mereka adalah Hakeem Ziyech dan Noussair Mazraoui

Saat pertandingan berlangsung panas laga seminal itu ada momen menarik yang berhasil direkam oleh kamera wartawan, yakni dua pemain Ajax mengambil waktu sejenak untuk berbuka puasa. Sekarang umat muslim sedunia sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan (8/5/2019)

Seperti yang diberitakan di Suar.grid.id, pada saat pertandingan masuk menit ke-22, mereka berbuka sambil tetap bertanding.

Menariknya, menu buka puasa mereka tidak seperti orang-orang pada umumnya, yang berbuka puasa dengan sirup segar atau kurma. Menu makanan mereka adalah dengan gel energi di tengah lapangan.

Gel energi sebagai menu buka puasa pemain Ajax tersebut adalah produk nutrisi yang popular saat ini di kalangan para atlit terutama pemain sepak bola. Karena gel energi ini solusi bagi atlet untuk menangkis kelelahan dan meningkatkan kinerja atlet saat berlomba atau bertanding di lapangan.

Mengonsumsi gel energi tersebut adalah salah satu cara bagi atlet untuk memerangi kelelahan dan meningkatkan kinerja mereka di lapangan.

Gel energi itu terbuat dari zat yang terdiri dari karbohidrat sederhana, seperti fruktosa dan glukosa, serta elektrolit. Adapun zat-zat yang terdapat dalam gel energi itu mudah dipecah oleh tubuh dan segera menyediakan energi.

Oleh karena gel energi lebih mudah diurai daripada makanan padat, mereka adalah cara sempurna untuk menambah simpanan karbohidrat ini saat berolahraga.

Gel energy tersebut dikemas praktis dalam saset, serta memudahkan para atlet untuk mengonsumsinya tanpa butuh waktu lama.

Bisa dibayangkan, bukan, bila Hakeem Ziyech dan Noussair Mazraoui harus berbuka puasa dulu dengan makanan berat padahal mereka tengah bertanding, dan tetap mendapat asupan energi.

Noussair Mazraoui sebelum pertandingan memang telah menyatakan dirinya akan tetap berpuasa.

” Saya akan berpuasa, ” kata bek dari Maroko itu dilansir dari Bolasport.com.

” Kami bermain pukul 21.00 dan saya bisa minum setelah pukul 9.15. Kalau bermain, saya akan minggir ke lapangan untuk minum sedikit, ” kata Mazraoui menambahkan.

Sepertinya keberuntungan belum memihak pada tim mereka yang gagal lolos ke babak final Liga Champions. Meskipun saat leg pertama bermain di Tottenham Hotspur Stadium mampu mengungguli tuan rumah 0-1, Ajax kalah agregat gol tandang atas Tottenham yang bisa mencetak 3 gol di kandang lawan.

(sumber: suar.grid.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *