Cross-stitch Street Karya Seni Aheneah

Aheneah tak lain adalah Ana Martins, kelahiran Portugis, lahir 1996, seorang seniman dan desainer dari Lisbon, Portugis. Cross-stitch Street Karya Seni Aheneah, merupakan karya seni luar biasa.

Aheneah menemukan dunia tekstil saat mengambil sarjana Desain Grafis (Esad.CR, 2014-2017) – mengeksplorasi kombinasi proses digital dan analog untuk menciptakan karya-karyanya yang unik, termasuk seni cross-stitch (baca: kristik atau strimin versi Indonesia)  jalanan. Dengan latar belakang desain grafis dan pengaruh dari ajaran sulaman neneknya, wanita berusia 24 tahun ini bertujuan untuk ‘mendekonstruksi, mendekontekstualisasikan, dan mengubah teknik tradisional menjadi grafis modern, menghubungkan budaya dan lintas generasi.’

Benang wol mendominasi  pada semua karya seni aheneah .Teknik sulaman aheneah mulai dari bentuk silang sederhana, dalam bentuk X, mencakup elemen paku beton juga sekrup, yang berfungsi sebagai tautan benang wol dari titik satu ke titik lainnya. Kadang menggunakan kawat pagar kotak-kotak persegi empat sebagai media tautan. Begitu juga dengan kain strimin sebagai media digabung dengan benang wol. Cross-stitch Street Karya Seni Aheneah.

Lebih lengkap tonton video berikut..

Sumber: www.aheneah.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *