Cara Rawat Rambut Gondrong, Coba Ikuti Tips ini

Cara rawat rambut gondrong, coba ikuti tips ini. Perkembangan jaman yang begitu cepat, secepat bertambah pula style yang ditampilkan  oleh para pria untuk kian memikat pasangan. Pertama hal terpenting bagi pria yang mengubah tampilan adalah gaya rambut, karena dengan model rambut yang sesuai bisa menambah 80% ketampanan mereka.

Salah satunya dengan memanjangkan rambut. Bergaya layaknya artis-artis pria di Korea Selatan. Akan tetapi sebagian diantara mereka semua masih saja tidak mengetahui bagaimana caranya merawat rambut panjang yang benar.

Berikut perawatan rambut untuk pria berambut panjang benar. Silahkan simak selengkapnya dibawah ini, ya.

  • Keramas dengan Benar

Sering dianggap hal yang sepele, namun berkeramas dengan cara yang benar bisa dianggap sebagai tips merawat rambut gondrong terbaik. Cara untuk keramas dengan benar tidak hanya sekedar membilas, caranya adalah untuk menggunakan air hangat untuk membasahkan rambut.

Hal ini bertujuan untuk membuka pori-pori kepala agar siap untuk langkah kedua, yaitu, menggunakan sampo yang sesuai dengan kebutuhan kulit kepala. Ketika pori-pori sudah terbuka dan shampo sudah digunakan, pijatlah kepala selama beberapa menit agar vitamin dari sampo terserap oleh kulit kepala.

Setelah itu, bilas dengan air dingin. Mungkin akan terasa sedikit tidak nyaman, tapi hal ini berguna untuk menutup pori-pori setelah vitamin sampo sudah masuk. Menggunakan cara ini akan membuat rambut terasa lebih lembut dan sehat.

  • Jangan Terlalu Kasar Saat Keringkan Rambut

Setelah keramas, pastinya akan mengeringkan rambut. Biasanya, cara kita mengeringkan rambut dengan handuk dan menggosoknya ke kepala kita. Ternyata hal itu tidak baik untuk dilakukan. Karena rambut menjadi lebih mudah kusut dan mudah rontok karena tarikan yang terlalu banyak. Yang sebaiknya dilakukan adalah meletakkan handuk di kepala dan remas-remas agar handuknya menyerap air. Selain itu, juga dapat dengan cara menepuk-nepuknya.

  • Gunakan Produk Kesehatan Rambut

Cara merawat rambut panjang selanjutnya adalah menggunakan produk-produk yang baik untuk kesehatan rambut seperti hair vitamin atau conditioner, juga serum. Produk-produk ini memang dibuat demi kesehatan rambut, maka dari itu produk tersebut penuh dengan vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut.

Gunakan Sisir yang Sesuai

Sisir vented brush dirancang untuk jenis rambut yang susah diatur, karena terdapat ruang pada bagian dasar sisirnya, sisir ini idealnya dipakai saat mengeringkan rambut untuk mempercepat proses drying time.

Nah, untuk merapikan rambut kusut seusai keramas Anda bisa menggunakan sisir wide tooth comb, dengan gerigi lebar ini. Sisir ini bisa digunakan oleh segala tipe dan tekstur rambut, utamanya untuk Anda pemilik rambut keriting dan bergelombang tanpa merusak tatanan rambut Anda.

  • Jangan Gunakan Ikat Rambut Telalu Kencang

Cara merawat rambut gondrong berikutnya adalah untuk tidak mengikat rambut terlalu kencang. Jika rambu diikat terlalu kencang, mungkin akan terkena kondisi yang disebut sebagai traction alopecia. Ini adalah sebuah kondisi yang menyebabkan rontoknya rambut karena kerusakan pada akar rambut.

(sumber: trending dunia)

Baca juga …. Wajib Militer Thailand Bagi Pria Usia Kerja Termasuk Transgender Sekalipun

Baca juga …. Riasan Pengantin Wanita Tampil Aneh, Ternyata Sang Perias Kebanjiran Orderan

Baca juga … Memakai Penyedap Rasa Tapi Makin Tidak Sedap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *