Cara Hilangkan Tegang Ketika Melintas di Jalan Berkelok-Kelok

Cara hilangkan tegang ketika melintas di jalan berkelok-kelok. Ada yang tahan mabok darat ketika berkendara lewati jalan yang bekelok-kelok di lereng gunung, ada pula yang pusing juga muntah karena lintasan tidak lagi nyaman. Tergantung dari personal masing-masing

Banyak cara untuk mengalihkan pusing dan tegang Anda. Barangkali salah satu cocok buat Anda:

1. Bagi yang berkendara kendaraan roda empat, yang selalu pusing dan mual saat melalui jalan berkelok di pegunungan, atasi  dengan mengalihan dari pandangan ke depan. Pandanganlah sisi Anda, coba nikmati indahnya alam yang tersaji di hadapan Anda. Hijaunya pepohonan yang menyegarkan mata. Aliran air yang bening dari celah tebing. Indah sekali bukan?

2. Atau ngobrol ringan bercampur mengasyikan bersama teman seperjalanan, atau dengan keluarga.

3. Ada lagi. Bernyanyilah dan ikuti lantunan musik yang tersaji dari mp3 mobil Anda. Pakai gaya tambah meriah suasananya seperti di  acara televisi. “Nebeng Boy”.  Cara ini cocok bila lewati lereng gunung saat malam hari.

4. Atau….buka separuh kaca jendela mobil Anda. Biarkan udara segar pegunungan menyapu paras Anda, masuk ke lubang hidung Anda. Nikmati udara yang bersih itu. Lakukan berulang. Nyaman sekali dan longgar rasanya dada.

5. Atau lakukan sedikit “kegilaan” seperti masa kecil Anda bersama teman sekampung. Berteriak-teriak lepas. Ya, buka kaca jendela dan beerteriaklah lepas dan penuh. Jangan malu, jangan sungkan. Teriak. “Aaaaa….”

Penulis : KSmartini Muchdor

Simak ini… Isyana Sarasvati

Simak ini… Konser Musik Piano Synthesizer

Baca ini… Blogger Rusia Membuat Parodi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *