Bulog Buka Toko Online Untuk Jual Beras dan Bahan Pangan

Bulog buka toko online untuk jual beras dan bahan pangan. Bulog memasarkan berbagai bahan pangan seperti beras hingga mie instan pada aplikasi toko yang diberi nama PangananDotcom yang telah diperkenalkan pada HUT Bulog, 25 Oktober lalu. Bulog juga merambah e-commerce yakni Shoppe, Tokopedia, Bukalapak dan Blanja.

Selain untuk bertujuan meningkatkan penjualan juga untuk mempersingkat jalur distribusi bahan pangan dari tengkulak, juga pangkas permainan harga oleh mafia. 

Budi Waseso, Direktur Utama Bulog, menjelaskan pada Katadata.com, bahwa Bulog di toko onlinenya tersebut tak hanya menjual produk beras dari merek dari bulog sendiri, tetapi sebagian ada pula merek produsen lain. Budi Waseso mengatakan menjual secara digital ini lebih mudah bagi masyarakat untuk memperoleh kebutuhan bahan pokok tanpa antri. “Masyarakat tinggal pesan secara online dan pengiriman dilakukan langsung ke rumah pembeli,” ujarnya di Jakarta, Jumat (1/11).

Dalam upaya pengembangan bisnis, Bulog bakal meluncurkan 50 jenis produk beras berkualitas yang akan disalurkan secara komersil ke masyarakat. Beras tersebut nantinya akan dipasarkan ke toko retail.

Terobosan tersebut diharapkan mampu menyediakan pangan pokok berkualitas dengan harga terjangkau untuk seluruh masyarakat. Bulog buka toko online untuk jual beras dan bahan pangan.

sumber: www.katadata.co.id

sumber gambar: tangkapan layar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *