Astronot Mengocok Pizza Makan Malam untuk Mempersiapkan Spacewalk

Astronot mengocok pizza makan malam untuk mempersiapkan spacewalk. Buat pizza di bumi adalah biasa namun membuat pizza di tempat nol gravitasi terasa luar biasa.

Keempat astronot yang tinggal di Stasiun Luar Angkasa Internasional membuat pizza pada Jumat malam (5 April) dan berbagi foto makan malam mereka butuh penyesuaian.

“Seminggu yang terasa panjang dengan kerja keras dan panggilan ruang angkasa serta persiapan untuk pesta pizza,” tulis astronot NASA Nick Hague di Twitter. “Membuat pizza di ruang angkasa mirip dengan membuat pizza di Bumi, satu-satunya perbedaan adalah oven kita terlihat sedikit berbeda dan pizza kita bisa mengambang!”

Tim telah fokus pada persiapan untuk spacewalk tanggal (8 April), yang dilakukan oleh astronot NASA Anne McClain dan astronot Badan Antariksa Kanada David Saint-Jacques, yang merupakan orang Kanada pertama yang melakukan spacewalk dalam 12 tahun.

Pasangan ini pergi untuk bekerja meningkatkan lengan robot stasiun, Canadarm2, untuk mengakses catu daya cadangan, mengubah pakaian mereka menjadi daya baterai pada pukul 7:31 ED. (1131 GMT).

Tamasya hari ini adalah yang terakhir dari serangkaian tiga wahana antariksa yang dijadualkan NASA untuk musim semi ini. Selanjutnya, para kru di atas laboratorium yang mengorbit akan fokus membongkar kapsul kargo Progress 72 yang tiba minggu lalu. Dua kapal kargo lagi diluncurkan oleh Northrop Grumman dan SpaceX dijadwalkan untuk mencapai stasiun ruang angkasa akhir bulan ini.

Untuk makan malam mereka pizza diisi dengan berbagai pilihan topping sesuai selera masing-masing. Karena anggota kru beroperasi dalam gaya berat mikro, pizza mereka secara teknis dipanggang ke samping – tetapi makanan tampaknya masih lezat. Astronot mengocok pizza makan malam? Bisa!

(sumber: space.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *