Arabian Street Food Festival di Banyuwangi

Arabian Street Food Festival di Banyuwangi. Kian kemilau nama Banyuwangi seiring dengan banyak gelaran festival yang diadakan. Mengangkat kekayaan lokal, seperti : festival budaya dan seni, kuliner, pendidikan dan masih banyak lainnya untuk menarik wisatawan.

Festival yang masih menyedot minat masyarakat adalah berbau kulineran. Seperti dengan dibukanya Arabian Street Food Festival, Kamis (31/10/2019) yang lalu kian menambah dalam daftar tujuan wisata. Bicara sensasi makanan Timur Tengah, mendadak tergambar jelas di pikiran kita adalah kambing guling, nasi kebuli, gulai, dll.

Daerah tujuan wisata kuliner ini berada di Lingkungan Kampung Arab, Kelurahan Lateng, Banyuwangi. Tepatnya jalan menuju Kampung Arab disulap menjadi daerah tujuan kuliner bersuasana Timur Tengah. Lokasi Arabian Street Food Festival ini juga sangat strategis karena letaknya di tengah Kota Banyuwangi. Gagasan ini merupakan gagasan dari warga Arab yang sudah menetap lama di Banyuwangi. Arabian Street Food (Arasfo) ini adanya tiap Kamis sore, antara pukul 16.00 hingga 21.00.

Pastinya yang suka kuliner Timur Tengah bakal bisa merasakan sensasi citarasa sajian menunya yang  menggoda dan mengundang liur. Aneka makanan dan minuman yang disajikan di Arabian Street Food Festival bervariasi. Semisal makanannya: sate, kaldu kambing, gulai kambing, dan kambing guling. Tak ketinggalan  jajanan khas Timur Tengah pun dihadirkan, di antaranya sambosa, roti Maryam, dan berbagai jenis kebab. Soal harga jangan khawatir, semua harga yang dipatok seperti harga pasar rakyat. Arabian Street Food Festival di Banyuwangi.

sumber: detik.news.com

sumber gambar: tangkapan layar @youtube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *